Komunitas KWP Galang Dana Sosial Melalui Pojok Takjil Pracimantoro 2022

Penulis:   Katman | Editor:  Sinta Wahyuni
oleh

WONOGIRI, Metasatu.com-Sore hari, suasana Pasar Pracimantoro Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri tak lagi sepi. Pasalnya, di tempat itu diadakan Bazar takjil yang berlokasi di Terminal Atas Pracimantoro yang berdekatan dengan Pasar Pracimantoro, terdiri dari kurang lebih 50 pelapak dengan berbagai macam jajanan yang di namai “Pojok Takjil Pracimantoro 2022”. Warga sekitar menyambut dengan antusias sebab kegiatan ini masih merupakan hal baru pada bulan Ramadhan.

“Cukup menarik, ya. Ada macam-majam jajanan. Aneka takjil seperti kolak, es, cendol, dan lain-lain. Lalu aneka lauk pauk seperti pepes lele, pepes tahu, pepes tongkol, ada lotek dan lain-lain serta aneka menu minuman serba ada,” terang Briyan (36), warga setempat yang sedang berada di lokasi Pojok Takjil, senin (4/4/2022) sekira pukul 16.00 WIB.

Pojok Takjil Pracimantoro 2022 yang sudah diadakan tahun ketiga ini diprakarsai oleh Dealisna(36). Pelaksanaan oleh anggota Komunitas KWP dibantu beberapa relawan, juga memberi kesempatan pada pelapak maupun pelaku UMKM di luar komunitas yang ingin berpartisipasi menitipkan dagangannya dalam kegiatan ini. Penyelenggaraan mulai hari pertama ramadhan dan ditargetkan sampai 2 hari sebelum idul fitri.

Kegiatan ini selain menyediakan menu buka puasa bagi warga Pracimantoro dan sekitarnya juga bertujuan untuk menghimpun dana amal yang dikumpulkan dari laba penjualan, iuran pelapak serta donasi masyarakat umum. Dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa.

KWP (Kabar Warga Pracimantoro) merupakan komunitas warga Pracimantoro yang tinggal di dalam maupun di luar Kota Pracimantoro, menjadi wadah solidaritas untuk saling bertukar informasi juga penggerak kegiatan sosial. Di media sosial, grup KWP telah memiliki ribuan anggota dari berbagai pelosok tanah air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.