Kandaskan Hun Yue, Gregoria Rebut Tiket Final

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Tunggal putri andalan Indoensia Gregoria Mariska Tunjung sukses melangkah ke final Australian Open 2022. Bermain sangat hati-hati, Jorji berhasil mengalahkan wakil China, Hun Yue Lapangan 2 Quay Centre, Sabtu (20/11/2022.

Jorji memulai gim pertama dengan kekalahan 18-21. Sempat tertinggal jauh, Jorji mampu menipiskan selisih perolehan angka sebelum kembali terhenti di angka 18.

Jorji kemudian bangkit dan melakukan comeback gemilang. Jorji memenangi gim kedua dengan skor meyakinkan 21-16. Jorji bermain cukup sabar dan tidak banyak melakukan kesalahan.

Mengawali gim ketiga, Jorji seperti kehilangan fokus dan tertinggal 1-6. Namun perlahan Jorji mampu bangkit dan berbalik unggul 8-7 sebelum menutupi interval game dengan skor 11-9. Perolehan angka dara kelahiran Boyolali itu semakin jauh meninggal Hun Yue dan menutup gim penentuan dengan skor dan 21-14.

Dengan kemenangan ini masa rekor pertemuan Jorji dengan Hun Yue menjadi sama yakni 2-2.

Di babak final, Jorji akan menghadapi “bayi ajaib” asal Korea Selatan An Seyoung yang mengalahkan andalan Thailand Pornpawee Chochuwong. Pertandingan keduanya akan digelar di tempat yang sama Minggu besok.

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya di babak semifinal, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke final Australian Open 2022. Rapor merah itu didapat setelah ganda campuran Indonesia dikalahkan Kim Won Ho/Jeong Na Eun melalui pertarungan sengit rubber game 21-14, 13-21, dan 8-21
Dejan/Gloria memulai pertandingan dengan permainan cepat dan efektif. Namun upaya mereka sering gagal menembus benteng pertahanan ganda Korea Selatan ranking 45 dunia tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *