Kabar Duka Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Aput Setiana
oleh
Foto:Rima Melati

 

Metasatu.com – Kabar duka datang dari dunia perfilman, aktris senior Rima Melati telah meninggal dunia pada hari ini, Kamis (23/6/22).

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh menantunya—Marisa Tumbuan, melalui Insta story.

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti/Marisa Tumbuan, pada hari Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat,” tulis Marisa Tumbuan di Insta story.

Marisa kemudian membagikan foto sang mertua dengan diberi stiker “Rest in Love” dan lagu Bunda milik Melly Goeslow.

Sebelum meninggal, pemilik nama asli Marjolien Tambajong itu dikabarkan mengalami ulkus dekubitus.

“Itu karena ulkus dekubitus. Jadi luka yang di belakang yang biasanya karena terlalu lama tidur itu yang membuat luka. Akhirnya itu jadi kemana-mana,” ungkap Widyawati dalam video yang diunggah channel Youtube STARPRO pada Selasa (31/5/22).

Selain ulkus dekubitus, Rima Melati juga pernah mengidap penyakit kanker payudara.

Rima Melati ialah seorang aktris, penyanyi dan model berkebangsaan Indonesia, keturunan Minahasa dan Belanda. Beliau lahir dengan nama asli Marjolien Tambajong pada 22 Agustus 1939.

Nama Rima Melati merupakan pemberian dari Presiden Indonesia pertama—Ir.Soekarno, yang kerap mengubah nama orang yang dikenalnya jika dirasa kebarat-baratan. Rima pun membawa nama tersebut sepanjang kariernya.

Beliau menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973 dan ternyata sudah dijodohkan sejak usianya masih satu tahun.

Mengarungi bahtera rumah tangga selama 42 tahun, cinta mereka terpisah oleh maut karena Frans meninggal pada 23 Maret 2015.

Rima Melati berkecimpung di dunia perfilman lebih dari lima dekade. Hampir seratus film telah dibintanginya.

Rima pernah dua kali menjabat menjadi juri Festival Film Indonesia (FFI). Sejumlah penghargaan pun pernah diterimanya.

Selain berperan di film, Rima Melati juga memainkan perannya dalam serial TV. Di antaranya ; Candy (Eyang Ria), Nyonya-Nyonya Sosialita, Buku Harian Nayla: 8 Tahun Kemudian, dan masih banyak lagi.

Rima Melati mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada usia 84 tahun.

Selamat jalan, Rima Melati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.