Jual Gadis Kenalan di Medsos ke Sopir Truk, YR Terancam 9 Tahun Penjara

Penulis:   Tika Ahmad | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Pelaku penjual gadis ke sopir truk saat dihadirkan dalam jumpa pers. Foto: Tika

GARUT, Metasatu.com – Menganggap gadis kenalannya dari media sosial dapat diperjualbelikan, YR alias Yustian (28) warga Simpang, Mekarsari Kecamatan Boyongbong, Kabupaten Garut , kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Demikian terungkap dalam jumpa pers virtual yang dilakukan PPA Satreskrim Polres Garut, Jumat (3/6/2022). Menurut Kasat Reskrim AKP Dede  Sopandi kejadian bermula ketika ANS (19), warga Kecamatan Garut Kota berkenalan dengan YR melalui media sosial.

“Pada Senin, 18 April 2022, pelaku yang merupakan teman sosmed  dengan dalih menawarkan pekerjaan pada korban mengajak bertemu di alun-alun Garut,“ ujar Sopandi.

Korban sempat diajak mampir ke sebuah warung di daerah Simpang Garut, Tarogong. Saat itulah ANS mendengar pelaku berbincang dengan temannya yang diketahui seorang sopir truk.

“Pelaku menawrkan korban dengan harga Rp 300 ribu,” beber Sopandi.

Mendengar perkataan pelaku, ANS lantas berusaha melarikan diri. Namun pelaku menangkap korban hingga melakukan pelecehan dengan meraba payudara dan pinggul korban serta mengajak korban menuju penginapan.

“Beruntung korban berhasil melarikan diri melalui gang gang kecil dan bisa mencapai Polres Garut untuk melaporkan kejadian yang menimpanya,” terang Sopandi.

Setelah dilakukan pengejaran akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan terancam hukuman 9 tahun penjara

“Pelaku sudah kami amankan sejak 31 Mei,” tegas Sopandi.

Kasus ini sempat viral di medsos ketika ANS curhat atas peristiwa yang dialaminya.

“Saya berkenalan dengan pelaku pada bulan Desember tahun 2021. Pertemuan kemarin adalah awal kami berjumpa. Saat dia mengajak bertemu, saya mengiyakan saja karena memang lokasinya dekat dengan rumah” papar ANS pada media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.