Jenasah Eril Ditemukan Ridwan Kamil Sudah Bertolak ke Swiss

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Suasana Sungai Aare Bern, Swiss. Foto: Fok. KBRI

JAKARTA, Metasatu.com – Pencarian tanpa henti atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare Swiss akhirnya membuahkan hasil. Kepolisian Bern  merilis pernyataan jenasah Eril ditemukan di pintu air Engehalde, Rabu pagi pukul 06.50 waktu setempat.

“Satu jenazah ditemukan dan telah berhasil dievakuasi di pintu air Engehalde, Bern,” rilis kepolisian Swiss melalui situs resmi, Kamis (9/6/2022).

Setelah mendapat laporan adanya penemuan jenasah di pintu air Engehalde, polisi wilayah Bern lanagsung melakukan pengaman dan evakuasi. Spesialis dari polisi air Bern mendapati tubuh pria itu di cekungan luapan pintu air.

Saat ditemukan, pria itu sudah tak bernyawa. Dari pemeriksaan forensik diketahui korban meninggal adalah warga negara Indonesia yang hilang di Sungai Aare sejak Kamis (26/5/2022).

Seperti diketahui Eril hilang saat berenang bersama adiknya. Menurut Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, kemungkinan anak sulungnya mengalami kram karena air Sungai Aare sangat dingin.

Saat ini Ridwan Kamil telah terbang kembali ke Swiss. Sebelumnya, setelah sepekan dilakukan pencarian tanpa hasil, Ridwan Kamil dan istri serta anak perempuannya telah pulang ke Bandung.

Keluarganya juga sudah menyatakan secara resmi Eril meninggal. Sejumlah warga dan tokoh nasional sempat mendatangi kediaman dinas Ridwan Kamil untuk menyampaikan bela sungkawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.