Jelang Porprov, PRSI Madiun Gelar Kejuaraan di Piranha Klub

Penulis:   Sri Rohmatiah | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Para atlet renang berlatih jelang Porprov. Foto: Sri Rohmatiah

MADIUN, Metasatu.com – Atlet renang tingkat pemula hingga senior siap mengikuti kejuaraan PRSI Cup Madiun Tahun2022. Rencananya akan digelar 27 Maret di kolam renang Piranha, Kabupaten Madiun.

Kejuaraan yang dipelopori Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Madiun ini diikuti ratusan atlet dari berbagai klub yang ada di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kejuaraan digelar untuk mempersiapkan para atlet ke Pekan Olahraga Pemerintah Provinsi (Porprov).

Ketua PRSI Kabupaten Madiun Aditya Setyo Rahardjo menyampaikan, PRSI Cup Madiun adalah agenda tahunan PRSI. Namun, selama pandemi vakum tidak ada kejuaraan.

“Event ini juga menjadi tolak ukur untuk atlet-atlet dalam persiapan Porprov nanti di Jember pada bulan Juni mendatang,” ujar Aditya kepada Metasatu, Sabtu (26/3/2022).

Aditya pun menjelaskan kategori yang akan dilombakan ada 5 kelompok umur (Ku), di antaranya Ku pemula dengan gaya dada dan gaya bebas, nomor 25 m, 50 m. Sedangkan Ku 1-4 dengan gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya bebas, gaya dada, nomor 25 m, 50 m dan 100 m.

Keseluruhan ada 78 nomor dari empat gaya renang yang akan dilombakan pada PRSI Cup Madiun kali ini. Masing-masing nomor akan diambil juara satu, dua, tiga dan pemain terbaik di masing-masing Ku. Sebagai penghargaan bagi para juara, PRSI akan memberikan medali, piagam, uang pembinaan serta tropi.

Kabupaten Madiun sebagai tuan rumah mengirim sekitar 80 atlet renang dari berbagai klub termasuk klub Piranha. Aditya pun berharap dengan kegiatan ini akan muncul bibit-bibit atlet renang.

“Saya berharap atlet-atlet khususnya yang berada di Kabupaten Madiun, ke depannya jauh lebih maju dan berkembang, juga lebih siap dalam menghadapi kejuaraan Porprov,” ucap Aditya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.