Jelang Idul Fitri, Pertokoan di Jalan Soedirman Purbalingga Dipadati Pembeli

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Kepadatan trotoar depan toko di Jalan Jenderal Soedirman Purbalingga. Foto : Buntarti

PURBALINGGA, Metasatu.com-Komplek pertokoan yang terletak di jalan Jenderal Soedirman Purbalingga, tepatnya di sebelah barat Alun-alun Purbalingga dipadati pembeli. Kemacetan terjadi di ruas jalan yang berada tepat di pusat kota, karena banyaknya kendaraan yang melintas. Tidak adanya area parkir khusus di setiap toko, membuat jalan yang dilintasi kendaraan menjadi sempit.

Kondisi tersebut membuat kurang nyaman bagi pengguna jalan atau masyarakat yang hendak berbelanja.

“Tadi saya belanja melintasi jalan Soedirman, padat merayap seperti merangkak. Intinya lengah sedikit bisa nyenggol mobil malah gagal belanja,” kata salah satu pembeli di pertokoan jalan Jenderal Soedirman Fajar (41) kepada Metasatu, Minggu (24/4/2022).

Kemacetan hanya terjadi di area pertokoan, karena di alun-alun Purbalingga cukup sepi, kendaraan juga dapat berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Alun-alun sepi, sangat berbeda dengan di jalan Soedirman mulai dari sebelah Masjid sampai Kompo motor, kebanyakan yang melintas karena sudah terlanjur saja tidak bisa putar balik. Jadi mau tidak mau harus ikut macet,” imbuh Fajar.

Toko yang paling banyak dikunjungi adalah toko pakaian, sepatu, dan bahan makanan. Trotoar jalan juga tak kalah padatnya, sehingga membuat kesulitan bagi para pejalan kaki. Selain itu banyaknya lapak pedagang yang berjualan di depan toko juga mempersempit trotoar yang digunakan oleh pejalan kaki.

“Selain di jalan, di trotoar dan depan toko juga susah untuk lewat. Bukan hanya itu, di dalam toko sepatu tadi saya juga mengantre cukup lama,” ujar Astuti (40) salah satu pembeli di toko sepatu.

Astuti juga mengatakan bahwa dirinya merasa lelah dan kesulitan karena harus berbelanja sambil membawa anak-anak.

“Sangat merepotkan, karena penuh dan anak harus ikut untuk memilih apa yang diinginkan. Rasanya capek,” keluhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.