Janin Dalam Kotak Makanan Hasil 7 Kali Aborsi Sejak 2012

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Ilustrasi Polrestabes Makassar. Foto: ist

MAKASSAR, Metasatu.com – Miris. Janin-janin dalam kotak makanan di sebuah kosan di Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, merupakan hasil aborsi. Dari hasil pemeriksaan, NM (27), mengaku telah 7 kali menggugurkan kandungan sejak 2012.

Rencananya 7 janin itu akan dimakamkan di Tana Toraja setelah pelaku dan kekasihnya di Tanah Bambu, Kalimantan Selatan, menikah.

Rencana itu sudah ada sejak pertama kali menggugurkan kandungan dengan ramuan tertentu dan dibantu pacarnya yang seorang tenaga kesehatan. Namun rencana pernikahannya terus tertentu sementara NM hamil lagi.

Karena malu jika ketahuan keluarganya, NM dengan dibantu kekasihnya melakukan aborsi sendiri. Hingga 2021, NM tercatat sudah 7 kali melakukan perbuatannya.

“Pengakuan dari tersangka, dia minum ramuan untuk menggugurkan kandungan,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Polisi Budi Haryanto kepada media, Kamis (9/6/2022).

Meski demikian, polisi akan melakukan tes DNA untuk memastikan 7 janin tersebut hasil hubungan dengan pacarnya atau ada pihak lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, penemuan 7 janis dalam kotak makanan di sebuah tempat kos di Jl Balangturungan, RT 3, RW8 Kelurahan Daya, Kecamatan Biringakanaya, Sabtu lalu, membuat geger warga.

Penemuan itu bermula ketika pemilik kos, Nulfah Anugrahwaty (35), sedang membersihkan kamar kontrakan yang ditinggal oleh NM sejak tahun 2021. Namun, sejak 3 bulan lalu NM kembali ke kampung halamannya dengan alasan orang tuanya sementara sakit keras.

Pemilik kos kemudian menemukan kardus yang mengeluarkan bau menyengat sehingga dibuka. Alangkah terkejutnya ketika mengetahui ada banyak mayat bayi yang disimpan dalam kotak makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.