Ini Tujuan Car Free Day Ngawi Dibuka Kembali

Penulis:   Dian | Editor:  Dian
oleh
Bupati Ngawi H Ony Harsono saat pembukaan car freday Ngawi

NGAWI, Metasatu.com – Setelah 2 tahun lebih, kegiatan masyarakat dibatasi karena adanya covid-19, maka Bupati Ngawi H Ony Anwar Harsono S.T., M.H membuka kembali car freeday pada Minggu (12/6/2022)

Kegiatan pembukaan car free day  yang dilaksanakan di seputaran alun Рalun Kabupaten Ngawi yakni jalan Teuku Umar simpang empat SMKN 1 Ngawi sampai dengan simpang tiga ABC serta jalan Merdeka Alun РAlun Ngawi atau yang lebih dikenal dengan jalan tengah alun-alun Ngawi adalah dalam rangka rangkaian Hari Jadi Ngawi Ke 664 dan HUT kemerdekaan RI Ke 77 Th 2022 serta upaya untuk memulihkan perekonomian Kabupaten Ngawi yg terdampak pandemi COVID-19.

Diawali dengan persiapan petugas dari Kepolisian, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Ngawi dan para pedagang serta pelaku kesenian, maka pada pukul 06.40 WIB acara car freefay secara resmi dibuka oleh Bupati Ngawi dengan disaksikan Forpimda dan sekitar seribu masyarakat Ngawi yang hadir.

Tujuan dibukanya kembali diharapkan perekonomian segera pulih, aset yang ada di alun-alun menjadi kemaslatan positif dengan olahraga bersama dan ajang silaturahmi.

“Covid sudah melandai, kita ingin mulai kembali apa yg menjadi kebutuhan sehingga ekonomi bangkit. Semoga masyarakat memanfaatkan aset yang ada di seputaran alun-alun untuk kegiatan yang positif, olah raga dan ajang silaturahmi,” jelas Ony.

Lebih lanjut Ony menyatakan bahwa apa yg menjadi niat baik ini semoga diridhoi Allah SWT dan covid benar benar berakhir sehingga kegiatan bisa seperti sediakala.

“Dengan mengucap bismillah, hari ini detik ini, car freeday dibuka kembali. Semoga niat baik ini diridhoi Allah SWT dan covid benar benat berakhir sehingga kita dapat melakukan kegiatan masyarakat seperti sebelum adanya covid,” tambah Ony.

Senam bersama warga merupakan agenda sebelum penampilan wayang tangguh dan seniman dari Cak Yudo Bakiak

Wayang tangguh adalah persembahkan dari Polres Ngawi dengan lakon ‘Mobil INCAR mobil yang pinter’

Menurut Kasat lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto penampilan wayang tangguh adalah untuk sosialisasi mobil INCAR integrated node capture attitude record (INCAR) atau tilang elektronik mobile dan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2022 mulai tanggal 13 s.d 26 Juni 2022.

“Iya, sekalian sosialisasi adanya mobil INCAR atau tilang elektronik di Ngawi dan pelaksanaan operasi patuh semeru 2022, lewat media wayang tangguh yang kami punya,” tegas Djoko.

Masyarakat bisa menikmati kuliner dan kesenian atau mainan jadul yang diselenggarakan oleh komunitas – komunitas.
Car Free Day akan dilaksanakan setiap hari Minggu, namun demikian khusus Minggu ke 2 dan 4 akan dilaksanakan secara tertata dengan adanya berbagai komponen Kuliner, olahraga, hiburan dan lain lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.