Indonesia Bawa Dua Gelar dari Swiss Open 2022

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Ganda putra Indonesia Fajar/Rian meraih titel juara Swiss Open 2022. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Indonesia sukses membawa dua gelar dari ajang bulu tangkis Super 300 Swiss Open 2022. Capaian ini lebih baik dibanding turnamen All England sebelumnya.

Gelar pertama dipersembahkan tunggal putra Jonatan Christie setelah mengalahkan Prannoy HS dari India.

Bermain di St Jakobshalle, Minggu (27/3/2022) sore WIB, Jonatan memastikan gelar juara usai menang straight game dengan skor 21-12 dan 21- 18 dalam tempo permainan 47 menit.

Ini merupakan gelar perdana Jonatan Christie setelah terakhir kali menjadi kampiun pada Australian Open 2019.

Sedang gelar kedua dari Swiss diraih pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Kemenangan itu melalui pertandingan yang cukup menarik karena mendapat perlawanan sengit dari unggulan kedelapan asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di partai final.

Meski meraih kemenangan melalui dua set langsung, namun Fajar/Rian yang menjadi unggulan keempat Swiss Open 2022, namun peroleh poin kedua pasangan cukup berimbang Fajar/Rian menuntaskan laga dengan kemenangan 21-18, 21-19 dalam waktu 40 menit.

Sebelumnya, di All England 2022, pasangan ganda putra Indonesia lainnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menorehkan sejarah sebagai ganda putra debutan yang langsung sukses merebut gelar All England.

Gelar itu lebih manis karena mengalahkan sederet pemain unggulan. Di partai puncak Bakri, sapaan akrab pasangan itu, mengalahkan unggulan kedua Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Utilita Arena Birmingham. Inggris dengan i dua game, 21-19, 21-13.

Kemenangan Fajar/Rian semakin mengokohkan dominasi pemain bulu tangkis Indonesia di sektor ganda putra.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.