Humas Polres Cilacap Gelar Buka Bersama Wartawan demi Jalin Sinergitas

Penulis:   Gita Fetty Utami  | Editor:  Gita Fetty Utami
oleh
Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto di tengah awak media. Dok. Gita FU

CILACAP, Metasatu.com – Sejumlah wartawan dari berbagai media hadir memenuhi undangan buka bersama (bukber) dari Humas Polres Cilacap di RM Sidoroso, Jalan Rinjani Cilacap, Kamis petang (21/4/2022).

Kasi Humas Polres Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto, SH.,  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para wartawan atas kerjasama selama ini, terkait publikasi pemberitaan Polri, baik dari Polres maupun Polda. Ia juga menyampaikan permintaan maaf apabila dalam relasi dengan awak media  ada yang kurang pas, baik secara pribadi maupun kedinasan.

“Polri memberikan informasi yang dapat mencerahkan masyarakat, melalui media. Di mana salah satu tugas media adalah mencerdaskan atau memberikan pencerahan kepada masyarakat,” tekannya.

Sahidin dari Analisnews selaku perwakilan media, menyambut baik pertemuan yang diinisiasi oleh Humas Polres Cilacap tersebut.

“Kemitraan antara polisi dan media seyogyanya lebih kita tingkatkan, ada harmonisasi. Supaya informasi-informasi yang ada di Polres Cilacap bisa di-cover oleh media.  Tujuan dan harapannya agar masyarakat tahu seberapa besar prestasi Polres Cilacap. Ada hal-hal  penting atau informasi-informasi apa mengenai kebijakan atau aturan-aturan yang ada di Polres Cilacap untuk masyarakat. Karena polisi adalah pelayan  publik,” harapnya.

Jalin Sinergitas

Gatot mengungkapkan keinginannya menjalin dan mempererat sinergitas dengan awak media. Ia pun menghimbau kepada para wartawan agar selalu memberitakan hal-hal positif yang bersifat membangun, untuk kepolisian dan Kabupaten Cilacap.

Sementara terkait sengketa yang terjadi dalam tubuh Dewan Pers baru-baru ini, Gatot secara pribadi mengatakan tidak membeda-bedakan media.

“Sepanjang media panjenengan sudah terverifikasi oleh Dewan Pers, saya kira Anda berhak mencari berita dan memberitakan sesuai fakta yang ada,” terangnya.

Sebagai penutup bincang-bincang, Gatot menegaskan kembali sikap Polres Cilacap terhadap pemberitaan media.

“Sesuai perintah Bapak Kapolri kita siap menerima, kritik dan saran. Apabila ada hal-hal yang memang berkaitan dengan kepolisian kami siap minta masukan,” tandas Kasi Humas Polres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.