Heboh, Sapi Kurban di Garut Ngamuk hingga Masuk Sumur

Penulis:   Tika Azzahra  | Editor:  Komariah
oleh
Petugas Damkar saat proses evakuasi sapi. Foto : Ist

GARUT, Metasatu.com — Warga Kampung Togog Desa Sukaluyu Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut dihebohkan dengan adanya sapi kurban yang mengamuk hingga terperosok masuk ke dalam sumur tua. Perisiwa itu terjadi pada Sabtu (9/7/2022) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Seekor sapi yang akan disembelih di hari raya Idul Adha tersebut melompat ke dalam sumur warga sesaat setelah diturunkan dari truk pengirim.

Kejadian bermula saat sapi hendak diturunkan dari truk pengangkut tetiba sapi meronta, amukannya membuat tali terlepas dan sapi kemudian lari dan terperosok ke dalam sumur milik warga.

Proses evakuasi yang cukup sulit, membuat warga meminta pertolongan Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Garut untuk mengeluarkan sapi dari dalam sumur.

Evakuasi yang dilakukan cukup alot. Selain disebabkan karena kondisi sapi yang agresif, petugas juga terkendala oleh diameter sumur yang relatif kecil sementara postur dan bobot sapi cukup besar.

“Proses evakuasi cukup sulit karena kondisi sapi sangat agresif di dalam sumur sehingga menyulitkan petugas,” ujar Komandan Regu 1 Disdamkar, Supriatna.

Hingga akhirnya pada Minggu (10/7/2022) dini hari, pukul 01.00 WIB, sapi berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat rescue tripod.

“Sapi berhasil diangkat pukul 01.00 dalam keadaan selamat. Kami juga dibantu oleh anggota UPT Damkar Limbangan,” terang Supriatna.

Kondisi sapi setelah dievakuasi dalam keadaan sehat dan tidak mengalami cacat ataupun patah tulang.

“Sapi dalam kondisi sehat dan masih layak untuk dijadikan hewan kurban,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.