Haedar Nashir Kembali Pimpin Muhammadiyah

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Haedar Nashir dan Abdul Mufti berjabat tangan usai ditetapkan sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah 2022-2027. Foto: Ist

SOLO, Metasatu.com – Haedar Nashir terpilih  menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027. Ini merupakan periode keduanya menahkodahi organisasi Islam terbesar kedua di Indoensia.

Dalam Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022), Haedar Nashir bersaing dengan Abdul Mufti.

Haedar berhasil mengungguli Abdul Mu’ti yang kemudian terpiluh menjadi Sekretaris Umum. Dalam pemilihan anggota PP Muhammadiyah yang dilaksanakan pada Sabtu (19/11/2022) malam, Haedar Nashir memperoleh 2.203 suara, sedang Abdul Mu’ti di posisi kedua dengan perolehan 2.159 suara.

“Secara ringkas kami sampaikan bahwa rapat memutuskan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 adalah Bapak Prof Dr Haedar Nashir MSi,” kata Ahmad Dahlan Rais , Ketua Panitia Pemilihan dalam Sidang pleno VIII Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Rapat juga memutuskan Sekretaris Umum adalah Bapak Prof Dr Abdul Mu’ti,” lanjut Dahlan Rais disambut antusiasme peserta.

Muktamar Muhammadiyah yang dibuka Presiden Joko Widodo dihadiri sejumlah tokoh nasional dan berlangsung selama 2 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *