Jelang Lebaran, Selep Daging di Pasar Pronojiwo Diserbu Emak-emak

Penulis:   Komariah | Editor:  Komariah
oleh
Kios selep atau penggilingan daging milik H. Bahri di pasar Pronojiwo tampak dipadati pengunjung. Foto : Komariah

LUMAJANG, Metasatu.com — Dua hari jelang lebaran, kios selep (penggilingan) daging H. Bahri di Pasar Pronojiwo, di Desa Kalibening Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, pada Sabtu (30/4/2022) pagi, ramai dipadati pengunjung pasar.

Menurut pantauan Metasatu di lokasi, tampak pengunjung yang didominasi kaum emak-emak saling berdesakan, berebut hendak menghaluskan daging yang mereka beli. Karena banyaknya pengunjung sampai-sampai pemilik kios jasa penggilingan daging tersebut kewalahan melayani.

Saminah (35), salah satu pengunjung pasar, yang sudah lama menjadi pelanggan kios tersebut menuturkan bahwa kios tersebut memang sudah ramai sejak pagi tadi.

“Saya juga mau selepkan daging mbak, sengaja pagi-pagi datang ke pasar biar nggak antri, dari rumah pukul 06.30, pas nyampai sini, lha kok sudah ramai,” ujarnya kepada Metasatu, saat sedang mengantre di lokasi.

Dijelaskan Saminah, warga yang berkunjung memadati tempat tersebut kebanyakan adalah penjual bakso dan pemilik kios jualan gorengan yang hendak berjualan saat hari raya nanti.

“Kalau saya selepkan daging untuk kebutuhan sendiri, untuk keluarga dan juga untuk suguhan tamu saat hari raya nanti,” jelas Saminah.

Disinggung mengenai ramainya pengunjung di kios selep tersebut, Saminah menerangkan bahwa kios dengan papan plang yang bertuliskan “SELEP DAGING AL-HIKMAH H. BAHRI” tersebut memang selalu ramai sejak dulu, karena selain pelayanannya yang ramah dan harga jasa penggilingan yang terbilang murah, fasilitas dan alat yang digunakan untuk menggiling daging juga bersih.

“Nyelep di sini murah, Mbak, perkilonya Rp.7000,-.
Ya, itulah kenapa kios selepan daging ini ramai. Apalagi deket hari raya seperti sekarang ini, tambah ramai saja,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.