Gregoria Kandas, Gelar Juara Diborong China dan Korea

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Gelar Australia Open 2022 diborong dua negara, China dan Korea Selatan. Sementara Indonesia, Thailand dan Malaysia harus gigit jari.

Dalam final yang digelar di Quay Centre, Sydney, Australia, dominasi China sudah terlihat sejak babak perempat final. Pemain-pemain Tingkok begitu dominan pada kKejuaraan bulu tangkis BWF Super 300 di Kota Sidney tersebut.

Pertandingan di awali dengan ganda campuran yang mempertemukan sesama wakil Korea Selatan. Dalam pertandingan straight game, Seo Seung Jae / Char Yu Jung mengalahkan rekan senegaranya pasangan Kim Won Hoo / Jeung Na Eun, 21-9,21-17.

Disusul kemudian ganda putri Tiongkok Zhang Shu Xian / Yu Zheng yang sukses menjadi menjadi juara setelah menumbangkan pasangan Thailand, Benyapa Amsaard / Nuntakam Amsaard, juga dengan dua set langsung,  21-19,21-13.

Asa Indonesia sempat mengembang setelah Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melangkah ke partai puncak. Jorji yang sebelumnya bertekad akan mengeluarkan seluruh kemampuannya, gagal meredam permainan An Se-young.

“Bocah ajaib” asal Korea Selatan kembali menundukkan Jorji melalui straight game, 21-17,21-9. Ini merupakan kekalahan ketiga Jorji dari An Se-young.

Sedangkan gelar tunggal putra berhasil diboyong Shi Yu Qi yang menang dalam all Tiongkok final. Yu Qi menang atas Lu Guang Zu dengan skor 21-19,18-21,21-5.

Di partai terakhir ganda putra China Liu Yu Chen / Ou Xuan Yi menyudahi perlawanan  andalan Malaysia, Ong Yee Sien / Teo Ee Yi, 21-19,18-21,21-5.

Dengan demikian China berhasil memboyong 3 gelar, sementara Korea Selatan 2 gelar dari gelaran Australia Open 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *