Ginting Takluk dari Andalan India, Indonesia Tertinggal 1-0

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Anthony Ginting menghadapi India. Foto: Tangkap layar

JAKARTA, Metasatu.com – Tampil sempurna di game pertama tunggal putra terbaik Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal menyumbangkan poin untuk tim Thomas Cup. Wakil India Lakshya Sen kembali mengalahkan Ginting melalui pertandingan rubber game.

Bermain di Impact Arena Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022), Anthony Ginting tidak memberi kesempatan Lakshya untuk mengembangkan permainannya. Sempat imbang dengan skor 6-6, perolehan pemain peringat 5 dunia itu langsung melesat dan menutup game pertama dengan skor 21-8.

Lakshya yang memiliki peringkat 9 dunia dan masih berusia 21 tahun, mencoba bangkit di game kedua. Lakshya yang pernah mengalahkan Ginting di babak 16 German Open 2022, mengubah tempo permainan dan sempat memimpin perolehan angka 11-7 saat interval game kedua.

Anthony Ginting mencoba bangkit setelah istirahat dan mulai mengejar ketertinggal hingga skor 10-12. Namun Lakshya Sen berhasil menutup game kedua dengan kemenangan 21-17.

Memasuki rubber game, kedua pemain saling susul perolehan angka. Ginting mencoba keluar dari tekanan dan kembali dengan smash kerasnya. Saat interval Ginting unggul dengan skor 11-7. Namun setelah istirahat Lashsya Sen berhasil mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 12-12.

Lakshya semakin perkasa dengan perolehan poin yang semakin jauh dan menutup kemenangan dengan skor 21-16. Ini menjadi kekalahan kedua Ginting atas Lakshsya Sen sekaligus memberikan poin pertama bagi India.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.