Ganjar Minta BPBD Di Jateng Belajar Dengan Kudus

Penulis:   Supriyono Tabri | Editor:  Riyo Tb
oleh
Ganjar Pranowo tinjau Latgab BPBD Jawa Tengah di Kudus.Foto:Ist

KUDUS,Metasatu.com-Kalau mau belajar, belajarlah dari Kudus,hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam Latihan Gabungan BPBD se Jawa Tengah yang berlangsung di Kudus.

Penanganan bencana kala pandemi covid-19 menjadi pengalaman berharga untuk Kabupaten Kudus. Pasalnya, lonjakan covid-19 kemarin menjadikan sebuah pelajaran dalam menindaklanjutinya.

Tantangan jadi peluang untuk jadi yang terbaik. Hal tersebut diungkap Gubernur Jawa Tengah, satu tahun lalu, Kabupaten Kudus menjadi Kabupaten yang lonjakan covid-19 varian delta meningkat. Namun, dengan kerja keras dari berbagai elemen masyarakat menjadikan Kabupaten Kudus bisa dijadikan panutan.

Pasalnya, penanganan pandemi covid-19 dihadapi dengan sinergitas bersama antara pemerintah daerah dan masyarakat. Oleh karena itu, lonjakan covid-19 berhasil diredam.

Sementara, Bupati Kudus menceritakan betapa gigihnya relawan BPBD Kudus saat ikut berperan menangani lonjakan kasus Covid-19 di Kudus tahun lalu. Oleh karena itu, dirinya mengapresiasi dan menyampaikan banyak terimakasih atas peran para relawan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kudus saat menghadiri pembukaan Latihan Gabungan (Latgab) Relawan Penanggulangan Bencana Tahun 2022, yang secara langsung oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kamis (9/6).

Tak kurang 160 relawan perwakilan BPBD se-Jawa Tengah mengikuti latihan gabungan yang digelar di Balai Diklat Sonyawarih, Menawan, Kudus.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akui kreatif inovasi yang disajikan relawan BPBD Kabupaten Kudus. Kapal rusak bisa mengapung lagi dan antibocor. Ganjar menyambut baik sejumlah inovasi yang dipamerkan dalam latihan gabungan itu.

Kekuatan desa digerakkan, mulai mengolah makanan, limbah, UMKM, termasuk pengelolaan sampah yang diolah menjadi energi untuk bahan bakar. Dengan demikian, membuktikan bahwa Kabupaten Kudus mempunyai banyak potensi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.