Gandeng Koarmada II Surabaya, Navy Jazz Traffic Festival 2022 Dihelat di Gunung Arjuna

Penulis:   Sri Widyowati KInasih | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Poster kegiatan Navy Jazz Traffic Festival 2022.

MALANG, Metasatu.com – Konser musik bertajuk Jazz Traffic Festival sebenarnya ajang tahunan yang dibidani oleh Radio Suara Surabaya FM. Dari tahun ke tahun, acara konser ini selalu dilakukan di Surabaya. Namun karena pandemi, terhitung dua tahun kegiatan konser musik yang cukup populer ini vakum.

Kegiatan yang dihelat Sabtu (14/5/2022) malam menampilkan beberapa band dan artis kenamaan, antara lain: Dewa 19 veat Virzha, Padi Reborn, Reza Artamevia, Tulus, Syaharani & Queenfireworks, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service. Tidak ketinggalan, grup band kebanggaan TNI AL Koarmada II Pavoiseren juga akan turut meramaikan acara ini.

Menurut Agung dari Suara Surabaya, saat ditemui di lokasi, hampir 10  ribu tiket seharga Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu habis terjual. “Pengunjungnya juga majemuk. Dilihat dari prosentase, 60% dari Surabaya, sedangkan sisanya pengunjung dari daerah lain,” ungkap Agung.

“Stage juga kami bagi di dua tempat. Misal nanti di stage 1 Dewa 19, di stage 2 akan tampil Tulus. Hal ini kami lakukan untuk mengurangi konsetrasi massa. Bagaimana pun, di acara Navy Jazz Traffic Festival 2022, protocol kesehatan harus tetap kita patuhi,” tambahnya.

Menariknya, kali ini konser musik yang merupakan ikon radio ternama ‘Suara Surabaya’ berkolaborasi dengan Komando Armada (Koarmada) II Surabaya. Tidak hanya konser musik namun juga pameran Alutsista Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Uniknya lagi, konser musik yang biasanya dihelat di kota, tahun ini digelar di lereng Gunung Arjuna, tepatnya di area Villa Navy Regency (VNR) Desa Ketindan Kecamatan Lawang. Tentu saja sesuatu yang unik, karena masyarakat di daerah pegunungan bisa dengan leluasa melihat peralatan perang milik TNI AL dengan tidak perlu jauh-jauh berkunjung ke Koarmada II Surabaya.

Pengunjung memanfaatkan pameran alutsista untuk berfoto dengan keluarga. Foto: Sri Widyowati Kinasih

Tata (28) mengaku jauh-jauh datang dari Sidoarjo bersama suami dan anaknya, karena memang tertarik melihat konser yang dihelat tahunan tersebut. Selain itu, kegiatan yang dibarengi dengan pameran alutsista TNI AL tentu saja menjadikan magnet yang menarik perhatian masyarakat. “Acaranya seru meskipun panggungnya dipecah di dua tempat. Apalagi setelah dua tahun pandemi, tahun ini digelar di tempat terbuka. Selain udaranya sejuk pemandangannya juga indah,” ujarnya.

Slamet (32) merupakan warga setempat yang mendapat kesempatan untuk melihat gelaran Navy Jazz Traffic Festival di H-1 dengan free ticket. “Senang ada kegiatan seperti ini di desa. Meskipun besok (red: Sabtu, 14/5/2022) kami tidak bisa melihat konsernya karena tidak punya tiket, sekarang bisa melihat artis-artis Ibu Kota melakukan check sound dan melihat pameran alat perang,” ungkapnya.

Harapan warga sekitar dan para pelaku UMKM yang ikut dalam kegiatan pameran, acara seperti ini dapat digelar rutin untuk meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.