FKWKP Peduli Panti Asuhan, Beri Harapan di Tengah Pandemi

Penulis:   Komariah | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh

PRINGSEWU, Metasatu.com —  Bukan hanya tugas jurnalistik yang sudah menjadi kesehariannya, Forum Komunitas Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) juga memiliki kepedulian sosial. Hal itu dibukltikan dalam Panti Asuhan Muhammadiyah Ummul Mukminin Aisyah binti Abu Bakar di Kelurahan Pajaresuk Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Hal itu sangat membanggakan karena di tengah pandemi, panti  asuhan juga terkena dampaknya sehingga kehadiran FKWKP dalam rangka bakti sosial dan mempererat silaturahmi menjadi sangat bermakna. Bantuan dana yang diterima semoga menjadi berkah bagi anak-anak yatim piatu dan kaum duafa, sekaligus ladang kebaikan bagi yang memberi dan akan dibalas dengan pahala setimpal oleh Allah SWT.

Demikian dikatakan Pengasuh Panti Asuhan Muhammadiyah Ummul Mukminin Aisyah binti Abu Bakar, Safarotul Qoyyim, Sabtu (26/3/2022).

Kepada Metasatu, Safarotul juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak yang telah membantu.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada segenap rombongan dari Forum Komunitas Wartawan yang telah membantu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi  buat anak-anak di sini, dan ke depannya bisa lebih semangat lagi menggapai cita-cita yang diinginkan,” ujar Safarotul melalui sambungan telepon.

Disampaikan Safarotul, silaturahmi  yang terjalin dalam acara tersebut, tidak hanya sebatas dalam acara seremonial saja tetapi juga bisa lebih maksimal.

“Mudah – mudahan ke depannya di kesempatan yang lain, kita masih dapat dipertemukan kembali,” harap Safarotul.

Disinggung masalah perkembangan anak didiknya, Safarotul juga menambahkan bahwasanya tahun ini pihaknya telah meluluskan 4 anak sampai ke jenjang kuliah.

“Alhamdulillah, anak didik kami yang sudah masuk kuliah tahun ini ada dua anak, satunya masuk ke Fakultas Kedokteran,” tambahnya.

Tentunya, di era pandemi seperti sekarang ini, lanjut Safarotul, rasa simpati, empati dan kepedulian dari masyarakat/warga sekitar masih sangat dibutuhkan dalam untuk kelangsungan  kehidupan sehari- hari bagi mereka. Anak-anak yatim-piatu dan dhu’afa, mereka yang memiliki nasib  kurang baik, agar dapat ikut merasakan kasih sayang dan mendapatkan pendidikan layak untuk masa depan mereka.

Untuk itu, Safarotul menegaskan bahwa, suport  dan dukungan masih sangat kita harapkan dari semua pihak yang ingin membantu demi terwujudnya cita- cita dan keinginan anak-anak.

“Mereka butuh support lebih dari kita semua, Mbak,” tegas Safarotul.

Sebelumnya diberitakan, dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022, Forum Komunitas Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan dan sembako kepada Panti Asuhan Muhammadiyah di Pringsewu.

Acara bakti sosial tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Pringsewu sebagai bentuk kepedulian dari perwakilan Pemkab Pringsewu.

Ketua Forum Komunitas Wartawan Kabupaten Pringsewu Bambang Hartono menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan  bentuk kepedulian  FKWKP kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Semoga apa yang diberikan menjadi berkah untuk kami Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu, dan juga bermanfaat untuk Panti Asuhan Muhammadiyah,” kata Bambang, Jumat (25/3/2022).

Bambang juga menambahkan, selain menyampaikan informasi yang bermanfaat di tengah masyarakat, pihaknya juga bergerak di pendampingan hukum dan sosial.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa,  dirinya sangat mengapresiasi kegiatan FKWKP yang dinilai sangat mulia.

“Saya bangga dengan  apa yang dilakukan FKWKP hari ini, sudah selayaknya kita sebagai umat muslim harus saling berbagi,” ujar Suherman.

Suherman juga menyampaikan, dalam momentum HPN ini, diharapkan agar kerja nyata insan pers dapat bermanfaat untuk semua.

“Tak lupa juga saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional, untuk seluruh insan pers  yang ada di Kabupaten Pringsewu, semoga kinerjanya semakin baik dan bisa lebih bermanfaat untuk semua orang,” tutup Suherman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.