Fakta Menarik Perdelapan Final Tunggal Putri Malaysia Masters 2022

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Gregoria Mariska Tunjung. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Persaingan tunggal putri dunia pada babak perdelapan final Malaysia Masters 2022 sehingga menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik karena diisi perwakilan dari 7 negara. Hanya Jepang yang berhasil menempatkan 2 wakil.

Ke-8 tunggal putri itu adalah Gregoria Mariska Tunjung (Indonesia), An Seyoung (Korea Selatan), Tai Tzu Ying (Taiwan). Pusarla Venkata Sindhu (India), Ratchanok Intanon (Thailand), Chen Yu Fei (China) serta Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara (Jepang).

Bermain di Lapangan 2 Axiata Arena Kuala Lumpur, Jumay (8/7/2022), Jorji, sapaan akrab Gergoria Tunjung, menang di set pertama 25-23 atas Akane Yamaguchi setelah beberapa kali berganti match point. Namun Akane mampu memenangni di gim kedua, 21-15.

Di gim ketiga, Jorji sempat memimpin 6-0, dan menutup interval dengan 11-5. Setelah Jorji melaju 13- 5 dan menutupnya dengan 21-10. Jorji berhasil mengulang kemenangan seperti di babak pertama Malaysia Open sepekan sebelumnya.

Di babak semi final, Jorji akan menghadapi An Seyoung. Pemain muda andalan Korea Selatan itu melangkah ke babak selanjutnya setelah menang rubber game melawan Ratchanok Intanon, 21-13, 13-21,12-21.

Di Lapangan 1, Tai Tzu Ying juga menang rubber game melawan Pusarla Sindu, 21-13, 12-21, 21-12 . Selanjutnya Tai Tzu Ying akan menghadapi Chen Yu Fei.

Di babak perdelapan final, Chen mengalahkan Nozomi Okuhara dua set langsung, 21-18, 22-20. Pon Chen banyak didapat dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan Nozomi.

Dengan demikian, babak semi final sektor tunggal putri, Jepang justru tidak memiliki wakil dan hanya diisi pemain Indoensia, Kora Selatan, Taiwan dan China.

Jika melihat hasil Indonesia Open dan Indonesia Masters serta Malaysia Open dan Malaysia Masters 2022, tunggal putri Jepang sedang berada di bawah tekanan karena tidak ada satu pun yang berhasil mencapai babhak final. Padahal baik Akane maupun Nozomi merupakan pemain-pemain yang pernah berada di posisi nomor 1 dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.