Distribusi Lancar, Stok Minyak Goreng di Cilacap Aman

Penulis:   Gita Fetty Utami | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Bupati dan Kapolres Cilacap meninjau gudang penyimpanan minyak goreng. Foto: Humas Polres Cilacap

CILACAP, Metasatu.com — Antrian warga yang terjadi akhir-akhir ini demi membeli minyak goreng kemasan bersubsidi, mendorong Kepolisian bersama Pemerintah Daerah melakukan pengecekan stok di sejumlah gudang distributor.

Seperti yang dilakukan Kapolres Cilacap AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH bersama Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. Mereka turun ke lapangan mengecek langsung ke sejumlah gudang distributor minyak goreng di Kabupaten Cilacap, Rabu (16/3/2022).

Adapun gudang yang dicek adalah gudang Toserba Sami Laris Cilacap, Rita Pasaraya Cilacap, serta distributor PT. Sumber Multi Niaga, Kesugihan, Cilacap.

Kapolres Cilacap mengatakan kegiatan pengecekan ini bertujuan untuk memastikan stok aman dan alur distribusi minyak goreng sesuai tujuan.

“Jadi kita pastikan wilayah Cilacap ini jangan sampai terjadi kelangkaan, kemudian jangan sampai adanya harga minyak goreng yang melampaui dari Harga Eceran Tertinggi yang sudah ditentukan oleh Pemerintah,” ungkapnya melalui keterangan tertulis.

Kapolres Cilacap menyatakan akan terus melakukan pengecekan secara bergilir dan bertahap.

“Kita harus pastikan stok yang ada, khususnya di distributor yang ada di Cilacap dan beberapa swalayan, serta pasar-pasar tradisional. Kita akan melakukan pengecekan secara bertahap,” tambahnya.

“Khususnya Satgas Pangan ini sudah mulai melakukan kegiatan kegiatan pre-emtif maupun preventif, dan kita berharap tidak ada kegiatan yang melakukan pelanggaran hukum terkait dengan pendistribusian minyak goreng ini, baik permainan harga, maupun melakukan upaya-upaya penimbunan dan tidak mau mendistribusikan kepada masyarakat,” tegas Kapolres Cilacap.

Bupati Cilacap menjelaskan bahwa stok sembako di Kabupaten Cilacap masih aman, dan tidak ada kenaikan harga.

“Hari ini kita sudah melaksanakan operasi bahwa untuk ketersediaan minyak goreng untuk empat hari ke depan aman,” tandas Bupati Cilacap.

Bupati juga memerintahkan Kepala Dinas Perdagangan dan Industri Cilacap untuk selalu mengecek langsung ke lapangan.

“Sehingga stok ketersediaan minyak goreng, sembako, serta LPG di Kabupaten Cilacap aman dan ada. Karena kebutuhan masyarakat harus benar-benar kita perhatikan,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.