Diduga Hubungan Arus Pendek, Kebakaran Menimpa Rumah Sadikan

Penulis:   Dian  | Editor:  Dian
oleh
Petugas Pemadam Kebakaran Ngawi memadamkan api dibantu warga (dok. Humas Polres Ngawi)

 

NGAWI­, Metasatu.com – Satu buah kabel PLN diamankan oleh anggota Polsek Kendal Polres Ngawi sebagai barang bukti kebakaran.

Pada Jumat (15/4/2022) diketahui sekira pukul 23.30 WIB telah terjadi kebakaran di rumah Sadikan (74) pekerjaan petani yang beralamat di Dsn. Basri, Rt/Rw : 001/003, Desa Sidorejo Kecamatan Kendal Kabupaten Ngawi.

Awal mula kebakaran terjadi saat Ibnu Shokib (32) tetangga korban melihat ada kobaran api yang berada di atap rumah Sadikin kemudian Ibnu memberitahukan kepada Muhtarom (45) yaitu anak menantu pemilik rumah yang sedang berada di luar rumah.

“Untung saja, saya belum tidur. Saya berlari membangunkan mertua dan meminta pertolongan tetangga,” kata Muhtarom

Mendengar bahwa kebakaran menimpa rumah mertuanya, kemudian Muhtarom bersama warga sekitar yang memadamkam api dengan alat seadanya dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Ngawi sehingga api yang diduga dari korsleting listrik dapat di padamkan.

“Warga saling bantu sebelum pemadam datang, sehingga cepat padam,” ujar Sunarto (38) ketua RT yang segera lapor ke Polsek Kendal sesaat setelah kebakaran terjadi.

“Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik, sementara satu kabel PLN kami amankan sebagai barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutur Iptu Jaenuri Kapolsek Kendal

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, diduga kerugian material sekitar 50 juta rupiah.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, semua berkat kepedulian warga sekitar dan kesigapan petugas sehingga api tidak menyebar dan cepat padam. Diduga kerugian sekitar 50 juta rupiah,” tegas Jaenuri. (daw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.