Desa Dukuhseti Pati Tutup Acara Sedekah Bumi dengan Pengajian

Penulis:   Supriyono Tabri | Editor:  Riyo Tb
oleh
Ahmad Rifai Kepala Desa Dukuhseti dalam acara pengajian sedekah bumi.foto:Supri

PATI, Metasatu.com – Pemerintah Desa Dukuhseti bersama warga Desa tersebut, menggelar acara pengajian dalam rangkaian acara sedekah bumi. Animo masyarakat terhadap kegiatan ini sangat tinggi,ini terbukti dengan hadirnya ribuan masyarakat dalam acara tersebut, Senin (20/6/22)

Kepala Desa Dukuhseti Ahmad Rifa’i kepada Metasatu menjelaskan bahwa acara pengajian ini merupakan puncak dari acara sedekah bumi, yang selama dua tahun tidak diadakan karena pandemi Covid-19.

“Sebelum acara pengajian ini sebelumnya sudah diadakan kirab budaya dan hasil Bumi,Pagelaran wayang,Pentas dangdut dan Pengajian malam ini merupakan penutupan acara sedekah bumi,”,terang Ahmad Rifa’i.

Ahmad Rifai berharap dengan terselenggarannya acara Pengajian ini kemakmuran di Desannya semakin bertambah. ‘Semoga ke depan hasil bumi Desa ini bisa melimpah dari kemarin.”Ujar Ahmad Rifa’i.

Dalam Pengajian dan gema Sholawat ini dihadiri Habib Abdullah Basyiroh,Habib Ahmad Zainal Abidin Aljufri, Sayyid Ali bin Abdullah Basyiroh, Sayyid Syauqi bil Faqih serta para pengurus Ansor, Fatayat, IPNU, IPPNU, serta para tokoh tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut Ahmad Rifa’i juga menyampaikan rasa terima kasih kepada wargannya yang selama ini bisa hidup rukun,dan bersatu padu membangun Desannya.”sekaligus momentum Pengajian dan gema sholawat saya mengajak  warga berdo’a  supaya warga Dukuhseti dalam lindungan Allah dan syafaat dari bacaan sholawat.ungkap Ahmad Rifa’i

Dalam kesempatan yang sama ,Agus(52) salah satu warga setempat yang turut menghadiri acara tersebut merasa bangga ia menjadi warga Desa Dukuhseti,”sebagai orang yang semenjak kecil hidup di sini, saya merasa senang dengan kemajuan kemajuan desanya,bukan hanya pembangunan saja yang maju,tetapi dibidang keagamaan juga mengalami peningkatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.