Depresi, Warga Kesugihan Cilacap Bakar Diri hingga Meninggal

Penulis:   Gita Fetty Utami | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Polisi menunjuk lokasi korban membakar diri. Foto: Humas Polres Cilacap

CILACAP, Metasatu.com – Kejadian menggegerkan  terjadi di Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap. JES, laki-laki muda (22) warga Jalan Al Fajar Nurani RT 05/RW 04, nekat mengakhiri hidup dengan jalan membakar diri.

Peristiwa tragis itu bermula ketika korban diketahui pergi ke warung tetangga, Rabu (2/3/2022) siang sekira pukul 11.20 WIB, membawa jerigen untuk membeli BBM jenis Pertalite eceran.

Sepulang dari warung  korban langsung masuk ke rumahnya. Selang sekira 10 menit kemudian tiga orang tetangga yang rumahnya berada di depan rumah korban, melihat kobaran api dari rumah JES.

“Kami langsung masuk dan melihat api ternyata berasal dari badan JES,” kata salah seorang saksi yang tidak disebutkan namanya, dalam keterangan tertulis  Humas Polres Cilacap  yang diterima Metasatu, Kamis (3/3/2022).

Api di tubuh korban segera dipadamkan menggunakan kain dan air. Kemudian korban  dibawa  ke Rumah  Sakit Afdila Cilacap,  untuk mendapatkan perawatan. Namun nyawa korban tidak dapat diselamatkan, dan JES dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 13.30 WIB.

Di lokasi kejadian ditemukan bekas tumpahan BBM jenis Pertalite. Sehingga diduga kuat korban sengaja menyiram tubuhnya, sebelum membakar diri sendiri.

Menurut keterangan sejumlah tetangga, korban diketahui sedang dalam kondisi depresi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.