Dapat Rp 100 Juta, Desa Wlahar Bangun Gedung Pelayanan Masyarakat

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Peresmian gedung Pelayanan masyarakat Desa Wlahar. Foto: Dok. humas Pemda

PURBALINGGA, Metasatu.com -_Desa Wlahar Kecamatan Rembang rampung membangun Gedung Pelayanan Masyarakat. Selesainya pembangunan yang didanai dari anggaran Bantuan Keuangan Khusus (BKK) senilai Rp. 100 juta, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Jum’at (30/9/2022) pagi.

Bupati Tiwi mengapresiasi Pemerintah Desa Wlahar yang telah memanfaatkan dana BKK untuk membangun gedung pelayanan masyarakat. Pihaknya berjanji pada awal 2023 akan memberikan bantuan kembali untuk desa Wlahar.

“Atas nama pemerintah saya mengucapkan selamat kepada pemerintah desa dan seluruh masyarakat Wlahar, semoga gedung ini bermanfaat dan mudah-mudahan pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat akan semakin maksimal lagi,” kata Tiwi.

Bupati Tiwi berpesan kepada masyarakat Wlahar untuk terus solid, guyub rukun dan mendukung program pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten. Terlebih kepada para ketua RT untuk berperan aktif di dalam masyarakat dan kegiatan pemerintah desa. Termasuk dalam penyaluran berbagai bantuan/subsidi. Para ketua RT diminta turut serta mengawal agar bantuan yang disalurkan pemerintah tepat sasaran.

“Jika ada masyarakat yang memang membutuhkan bantuan tetapi belum dibantu, Pak RT saya minta untuk melapor ke pihak desa, bila perlu ke pak camat, bahkan silahkan kalau mau lapor ke bupati.” ungkap Tiwi.

Sementara Kades Wlahar Ali Murtopo, S.H. mengungkapkan, dibangunnya gedung pelayanan masyarakat ke tempat baru ini dikarenakan kondisi kantor desa/balai desa lama sudah tidak representative. Selain pembangunan gedung pelayanan masyarakat, ke depan akan dibangun kembali gedung/bangunan lainnya untuk melengkapi gedung yang saat ini ada.

“Dana BKK senilai Rp. 100 juta sudah kami manfaatkan, namun tentunya masih kurang terutama untuk kelengkapannya. Saya berharap ada bantuan lagi untuk melengkapi kekurangannya,” katanya.

Gedung pelayanan masyarakat yang baru ini berada disamping lapangan desa setempat, sedangkan bangunan lama berada di bawah (lembah-red). Rencananya bangunan lama akan dimanfaatkan sebagai tempat mini market.

“Nantinya bekas kantor desa Wlahar lama, akan digunakan untuk bisnis. Pemerintah desa akan memanfaatkannya sebagai Wlahar Mart,” ungkapnya.

Warga Desa Wlahar menyambut antusias kedatangan Bupati karena telah bersedia datang memenuhi undangan dan memberi apresiasi positif. Selain itu acara kunjungan Bupati juga menjadi moment penting bagi warga

“Saya merasa senang karena dapat bertemu langsung dengan Bupati serta berjabat tangan. Saya berharap Desa Wlahar tambah maju dan selalu mendapat support dan bantuan dari Ibu Bupati dalam segala hal,” ujar salah satu warga Desa Wlahar, Suwarni (41) kepada Metasatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *