Camat Rembang Apresiasi Kegiatan Pemeliharaan Jalan Desa Tanalum

Penulis:   Penulis : Pradjna Buntarti | Editor:  Editor : Pradjna Buntarti
oleh
Camat Rembang bersama warga, LSM, dan Karang taruna Kecamatan, pada kegiatan kerja bakti di Desa Tanalum. Foto: Buntarti.

PURBALINGGA, Metasatu.com-Kegiatan kerja bakti berupa penambalan jalan yang berlubang menggunakan pasir dan semen, dilakukan di  sepanjang jalan Raya Tanalum-Pucung Rumbak. Kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian warga Desa Tanalum beserta, Perangkat Desa, LSM Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI), dan karang Taruna kecamatan Rembang.

Camat Rembang Kabupaten Purbalingga, Panggih Adi Susilo S.H., menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan kerja bakti di Desa Tanalum, kepada Metasatu, Minggu (29/5/2022) di Jalan Raya Desa Tanalum.

“Saya sebagai kepala wilayah sangat mendukung kepedulian warga Tanalum yang sangat luar biasa, karena meski ini jalan Kabupaten tapi mau berswadaya untuk memperbaiki.” Katanya.

Kondisi jalan aspal yang mulai rusak memerlukan pemeliharaan kata Panggih, jika tetap dibiarkan akan semakin parah. Bentuk kepedulian warga sebagai penerima manfaat sangat diperlukan dalam pemeliharaan jalan. Tidak semua desa warganya mau berswadaya dan bergotong royong untuk pemeliharaan, dan Desa Tanalum dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya.

“Warga di sini sangat bagus sekali tidak membiarkan jalan menjadi rusak parah, karena kalau parah biaya akan semakin mahal lagi.” Imbuhnya.

Lebih lanjut lagi Panggih mengucapkan terima kasih karena warga dan Pemerintah Desa serta LSM mau bergerak. Tidak membiarkan jalan yang rusak semakin parah padahal mereka sendiri yang menggunakan manfaatnya. Tidak hanya memposting dan menyalahkan di media sosial tentang kerusakan jalan.

“Makanya sangat bagus, kalau warganya obah bareng dengan tokoh-tokoh yang ada di sini. Masyarakat pun kalau ora kulina kerja bakti juga bebeh, tapi di Tanalum sangat tinggi tingkat kepeduliannya.”

Kedatangan adalah sebagai bentuk keinginan untuk lebih mengenal warga, selain memberikan apresiasi serta dukungan, dalam kegiatan yang dilakukan desa-desa di wilayah Kecamatan Rembang, katanya.

“Saya berusaha untuk lebih mengenal masyarakat, ya kalau bisa hadir. Ayo memelihara desa beserta masyarakat.” Tegasnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.