Cahyo Sasongko Janjikan Pelatihan Pembuatan Pakan Ternak untuk Warga Kuripan

Penulis:   Gita Fetty Utami | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Acara reses anggota DPRD Cilacap Cahyo Sasongko di Kuripan. Foto: Gita FU

CILACAP, Metasatu.com — Anggota DPRD Kabupaten Cilacap dari Fraksi Partai NasDem Cahyo Sasongko, SE., mengatakan bahwa potensi usaha peternakan di desa Kuripan, Kesugihan, Cilacap cukup besar.

“Karena itu saya lebih menganjurkan warga mendapatkan pelatihan pembuatan pakan ternak saja, karena nanti ke depan hasilnya lebih menguntungkan,” ucap Cahyo menanggapi aspirasi warga yang menghadiri kegiatan reses bersama dirinya, bertempat di halaman rumah Yono warga RT 06/RW 06, Kuripan, Kesugihan, pada hari Kamis (24/2/2022).

Hadir pula dalam acara tersebut ketua DPC Partai NasDem Kesugihan Mubaroq, Lurah Kuripan Heni Hernafianto, S. Pt., Ketua Tim Penggerak PKK Kuripan Susianti, Kadus RT 06/RW 06 Sutini, perwakilan Muslimat dan Fatayat NU Kuripan, beserta warga setempat.

Cahyo Sasongko mendengarkan dan menanggapi berbagai usulan serta keinginan yang disampaikan oleh warga. Menurut Cahyo, masa reses adalah kesempatan terbaik warga meminta kepada wakilnya yang duduk di Dewan.

“Silakan ibu-ibu dan bapak yang hadir jangan ragu menyampaikan apa yang jadi permintaan warga di sini. Aspirasi warga yang disampaikan di masa reses begini tentu lebih cepat sampai ke Dewan, sehingga lebih cepat mendapat tindak lanjut untuk hal-hal yang memang mendesak,” ucapnya.

Beberapa usulan mengemuka, antara lain dari Kadus RT 6/RW 6 Sutini yang meminta agar ada perbaikan di beberapa jalan desa yang rusak.

“Dan untuk Muslimat NU tolong dibantu, Pak,” ucap Sutini.

Sedangkan Susianti, istri Lurah sekaligus Ketua Tim Penggerak PKK Kuripan, menyampaikan tiga usulan yang menjadi kebutuhan warganya.

“Kami dari Tim penggerak PKK minta diberikan pelatihan, Pak. Ya misalkan pelatihan mengenai Bank Sampah. Dari Fatayat NU Kuripan minta seragam. Sedangkan warga masyarakat minta perbaikan penerangan jalan dari jalan Tembaga sampai ke bruk Jipang,” ungkapnya.

Selain itu ada lagi usulan lain untuk pengadaan tratag Bank Sampah Kuripan, sound system, seragam pengurus Muslimat NU dan Bank Sampah Kuripan, talud mushola, tiang listrik, dan pengaspalan beberapa ruas jalan yang masih berupa tanah.

Cahyo Sasongko mengakomodir keinginan warga. Ia mengatakan tidak semua usulan serta merta akan diluluskan. Namun Cahyo berjanji akan mengawal aspirasi warga ke Dewan.

“Yang bisa saya sampaikan saat ini adalah, gedung Muslimat NU Ranting Kuripan akan mendapat bantuan dana Rp 50.000.000,- Pengaspalan Jalan Samsudin tahun 2022 sebesar Rp 150.000.000,- Lalu pembangunan
Mushola Sabilul Muttaqin dan Sabilul Huda, serta bantuan modal untuk beberapa KUB (Kelompok Usaha Bersama),” jelasnya.

Cahyo juga menyampaikan apabila dirinya kelak masih mendapat kepercayaan dari masyarakat Kuripan di tahun 2024, maka ia akan terus melanjutkan aspirasi warga hingga terwujud.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.