Bupati Kudus Janjikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Kades hingga RT

Penulis:   Supriyono Tabri | Editor:  Riyo Tb
oleh
Bupati Kudus saat memberikan sambutan dalam rangka sosialisasi program dan manfaat BPJS.foto: ist

KUDUS, Metasatu.com – Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Kudus untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kudus. Salah satunya, komitmen Pemerintah Kabupaten Kudus dalam memberikan kesejahteraan pegawai di pemerintahan desa melalui pemberian jaminan sosial melalui BPJS Ketenagakerjaan.

Perihal tersebut disampaikan Bupati Kudus saat membuka Sosialisasi program dan manfaat BPJS Ketenagakerjaan pada lingkup ekosistem desa di kabupaten Kudus bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Selasa (22/11/22)

.Bupati Hartopo menyampaikan jaminan sosial diberikan untuk pegawai di pemerintahan desa, mulai dari kepala desa beserta perangkatnya, anggota BPD, ketua RW, dan ketua RT se-Kabupaten Kudus.

Selanjutnya, Bupati Kudus meminta Camat dan Kepala desa untuk segera mendata pegawai pemerintah desa bagi yang belum terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan. Terlebih, pada tahun 2023 dirinya akan berupaya agar seluruh Satlinmas di Kabupaten Kudus akan mendapatkan BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati Kudus menyampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah bersinergi dengan Pemkab Kudus. Dengan asuransi sosial ini diharap dapat mengawal keberlanjutan masa depan anak.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kudus Muhammad Riadh mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh Pemkab Kudus. Riadh menjabarkan, per 1 November 2022 non ASN di desa sudah terlindungi sebanyak 5227 tenaga kerja. Terdiri dari perangkat desa sebanyak 1291 tenaga kerja di 123 desa, perangkat RT/RW 3282 tenaga kerja di 96 desa, anggota BPD 499 tenaga kerja di 93 desa, staf teknis 155 tenaga kerja di 66 desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *