Bupati Kudus Berkomitmen Kendalikan Inflasi

Penulis:   Supriyono Tabri | Editor:  Riyo Tb
oleh
Bupati Kudus saat meninjau salah satu stand.foto:ist

 

KUDUS,Metasatu.com-Bupati Kudus HM. Hartopo tengah berjuang untuk mengendalikan inflasi di tengah amcaman resesi dunia, salah satunya dengan menggelae expo yang diikuti oleh UMKM dan masyarakat, tak lain untuk menggerakan ekonomi yang ada di Kabuapaten Kudus.

Seperti malam ini, Senin (21/11/22) Bupati Hartopo membuka Jati Night Market dengan ditandai dengan menggemanya gong yang dipukul Bupati dengan didampingi oleh Kepala Desa Tumpang Krasak dan Camat jati, dilanjutkan dengan meletusnya kembang api yang meriah di lapangan Balai Desa Tumpang Krasak.

Ramainya tak terbendung, lokasi Jati Night Market yang berlangsung dari 21-24 November dipenuhi masyarakat, menanggapi hal tersebut Bupati Hartopo berharap dengan adanya kegiatan kegiatan semacam ini ekonomi masyarakat dapat menggeliat dan dapat menggendalikan tren inflasi dewasa ini.

Menanyakan tentang keluhan dan kendala kepada pelaku UMKM yang asli berasal dari Kecamatan Jati dan sekitarnya, Bupati Hartopo benar-benar terlihat berbaur dengan masyarakat tanpa ada jarak, bahkan setelan orang nomor satu di Kabupaten Kudus ini terlihat seperti masyarakat yang mengunjungi Expo ini, tidak ada pengamanan atau protokoler yang ketat sehingga masyarakat bisa nyaman mengeluh ataupun menyampaikan pendapatnya kepada Bupati.

“Ya sudah semestinya to mas saya melayani masyarakat, saya ini pelayan masyarakat lo! Bosnya itu ya njenengan-njenengan saya akan melaksanakan perintah dari bos itu normal” ujar Bupati Hartopo saat ditemui wartawan seusai dirinya meninjau UMKM.

Melaui pihaknya Hartopo juga akan menyebar Pasar Murah di 9 kecamatan yang ada diKabupaten Kudus, jadi tak hanya terpusat di kecamatan jati atau kota, nantinya masyarakat akan menikmati pasar murah di masing-masing kecamatan dengan target Desember ini semua sudah terealisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *