Bunda Julie Sambut Atlet Peraih Perak SEA Games Kebanggaan NTT

Penulis:   Fredy Suni | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Bunda Julie Sutrisno Laiskodat dan Jajaran dari KONI NTT menerima kedatangan atlet Pencak Silat SEA Games 2021 Ronald Neno di Bandara Internasional El Tari Kupang. Foto: Fredy Suni

KUPANG, Metasatu.com – Anggota DPR RI Fraksi NasDem Julie Sutrisno Laiskodat mengimbau kepada seluruh stakeholder yang berada di lingkungan Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk lebih peduli pada kehidupan atlet.

“Saya dan Pak Gubernur NTT selalu peduli pada para atlet yang telah mengharumkan nama NTT dalam setiap kompetisi domestik maupun mancanegara,” ujar Julie Sutrisno dalam acara penyambutan atlet peraih medali perak cabang Pencak Silat di SEA Games 2021 Vietnam Ronald Neno di Bandara Internasional El Tari Kupang, Sabtu (21/5/2022).

Sebagai salah satu anggota KONI NTT, Bunda Julie,  panggilan akrabnya, mengapresiasi perjuangan Ronald Neno selama berlaga di SEA Games 2021. Sebab atlet berjuang membawa nama daerah, bukan membawa nama pribadi ataupun nama keluarga mereka. Oleh karenanya pemerintah harus lebih peka dengan kehidupan mereka.

“Jangan sampai ke depan, para atlet mengeluh akan kehidupan mereka. Karena pemerintah hanya membutuhkan jasa mereka di kala mereka masih berjaya, setelah itu pemerintah meninggalkan mereka,” tegas promotor kain tenunan khas NTT.

Istri Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ini menambahkan, pemerintah harus berjalan bersama para atlet, terutama dalam membangun daerah ini ke depan yang lebih baik.

Bunda Julie pun berharap, mentalitas dan emosional Ronald Neno harus lebih matang, pasca berlaga di SEA Games.

Pada kesempatan itu, Ronald Neno menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belu, dan juga Pemprov NTT yang telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk membawa nama NTT ke ajang nasional dan internasional.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada kedua orangtua saya yang tidak sempat hadir pada saat ini. Karena satu dan lain hal. Mereka adalah inspirasi dan semangat bertanding saya dalam setiap kompetisi,” ujar atlet binaan Dispora NTT itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.