Besok, Unboxing Mobil Balap Formula E di Ancol

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Lintasan balapan Formula E di Ancal. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Sebanyak 22 mobil balap Formula E telah tiba di Jakarta. Bagian dari tiap unitnya dikirim secara terpisah dan baru akan dibuka dan rakit di Ancol, Jumat (27/5/2022) besok.

Dijelaskan Ketua Panitia Organizing Committee Formula E Ahmad Sahroni, saat ini seluruh bagian mobil balap Formula E masih disimpan di Jakarta International Stadium (JIS)

“Ini untuk ditaruh, dicek lebih lanjut oleh Custom. Habis itu, setelah masuk semua, baru kita unboxing sekitar tanggal 27 di Ancol,” kata Sahroni kepada media.

Seperti diketahui seluruh komponen mobil listrik yang akan digunakan untuk balapan di Ancal tanggal 4 Juni 2022 mendatang telah tiba di Jakarta. Kendaraan itu diterbangkan dari Roma Italia.

Menurut Managing Director Formula E Gunung Kartiko, pengiriman mobil balap listrik tersebut menggunakan tiga penerbangan. Dari Bandara Soekarno-Hatta, komponen itu kemudian diangkut 15 truk ke JIS.

Setelah dirakit, para pembalap akan melakukan uji coba lintasan setelah sesi pemotretan di Monumen Nasional (Monas).

“Perkiraan tanggal 29-30 sudah kelar, tanggal 2 Juni kita ada kegiatan untuk photo session dan mutar sedikit di dalam Monas beserta pebalap,” imbuh Sahroni.

Total ada 11 tim yang akan mengikuti balapan mobil listrik di Ancol. Saat ini tiket sudah hampis terjual di mana 50 persen di antara dibeli warga asing di luar negeri. Kehadiran ribuan penonton dari luar negeri akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Pemprov DKI dengan melibatkan 100 UMKM.

“Kita akan menggandeng 100 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk menjual produknya saat pelaksanaan balapan Formula E,” ujar Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.