Berawal dari Bosan Hidup, Alvin Jonathan Juarai X Factor Indonesia Season 3

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Alvin Jonathan bersama hadiah yang diterimanya. Foto: Ist

Metasatu.com – The Final Countdown & Result Show X Factor Indonesia musim ketiga telah usai tadi malam, Senin (17/4/22) di RCTI. X Factor menghadirkan peserta Top 15 sebelumnya bersama para bintang tamu jebolan Indonesian Idol ; Tiara Andini, Ziva Magnoliya dan Lyodra Ginting. Serta Dewa 19 dan Ello.

Robby Purba selaku host, menutup voting dan mengumumkan siapa yang keluar sebagai juara. Posisi winner ditempati oleh Alvin Jonathan. Posisi runner up diduduki 2nd Chance dan Danar Widianto juara tiga.

Siapakah Alvin Jonathan? Berikut 7 faktanya.

1.Ikut X Factor Karena Bosan Hidup

Ketika ditanya mengapa ikut X Factor, alasan Alvin membuat juri terheran.

“Karena saya bosan sama hidup saya,” tuturnya saat mengikuti audisi seperti diketahui Metasatu dari video di channel Youtube X FACTOR ID yang diunggah pada Kamis (16/12/21).

2.Pekerjaannya Adalah Pengangguran

Alvin menuturkan pekerjaannya adalah seorang pengangguran. Ia bosan menganggur sehingga membutuhkan tantangan hidup dan memutuskan ikut X Factor.

3.Suka Musik Karena Awalnya Dipaksa

Kesukaannya pada musik berawal dari keterpaksaan. Alvin dipaksa omanya untuk les piano dan bernyanyi sejak kecil.

Ia menekuni les tersebut hingga SMP. Ketika SMA Alvin mulai membantah, ia ingin mencari apa yang disukainya tanpa terpaksa. Setelah mencari-cari, ternyata bakat Alvin memang ada di musik.

4.Tinggal dengan Oma

Alvin tinggal di Malang bersama omanya. Sedangkan papanya bekerja di Blitar dan mamanya sudah meninggal sejak ia masih kecil.

5.Pernah Juara 3 Idola Cilik Musim Ketiga

Ingat ajang pencarian bakat musik Idola Cilik? Alvin pernah menjadi salah satu pesertanya dan keluar sebagai juara tiga pada tahun 2009. Dan juara pertama ditempati oleh Lintar.

6.Akrab dengan Danar

Menjadi satu tim di Team Boys di bawah bimbingan Bunga Citra Lestari, membuat Alvin akrab dengan rekan satu timnya.

Mereka pernah meng-cover lagu Dere yang berjudul “Kota” di kamar. Danar memainkan gitar dan suara mereka yang sangat berbeda karakter bisa menyatu hingga warganet terkagum-kagum.

7.Selalu Beda Saat Tampil

Penampilan Alvin di setiap kali tampil selalu berbeda. Semua konsep hampir pernah ia coba.

Mulai dari kalem saat membawakan lagu Rossa “Takkan Berpaling Darimu”. Layaknya konser tunggal ketika menyanyikan lagu Kings of Leon “Use Somebody”. Dan hanya memakai singlet polos warna hitam saat tampil membawakan lagu bertema 90-an berjudul “Kala Cinta Menggoda” milik penyanyi legendaris Chryse.

Lagu berjudul “Iman Tak Sama” dibawakan Alvin sebagai lagu kemenangannya. Ia mendapat hadiah uang tunai Rp.150.000.000,- dan satu unit mobil.

Sandiaga Uno selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia memberikan simbolis kemenangan tersebut pada Alvin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.