Bali yang Meresahkan Diamankan Polres Ngawi

Penulis:   Dian  | Editor:  Dian
oleh

Ngawi, Metasatu.com– Banyaknya para bali (balap liar) dij alanan yang meresahkan warga, dini hari tadi diamankan Polres Ngawi.

Operasi balap liar dan knalpot brong serta patroli sahur yang dilaksanakan secara huntimg di dalam kota Ngawi, pada Sabtu (9/4/2022) dimulai pukul 22.30 WIB s.d 04.00 WIB dipimpin oleh Perwira Pengawas AKP Budianto bersama Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Djoko Winarto, S.H.

“Kami lakukan penindakan tilang terhadap 39 kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai spektenya alias kendaraan pretelan,” kata Djoko.

Hasil patroli tadi malam mendapatkan 39 kendaraan khususnya sepeda motor yang tidak sesuai spekteknya/pretelan dilakukan penindakan tilang. Untuk pengambilan kendaraan setelah sidang yang harus diganti atau dipasang sesuai dengan spekteknya dan sepengetahuan orang tuanya.

“Setelah sidang, dengan sepengetahuan orang tuanya, kendaraan baru bisa diambil degan syarat harus ganti atau pasang sesuai spketeknya,” lanjut Kasat Lantas Ngawi tersebut.

Dalam operasi tadi malam personel yang dilibatkan sesuai sprin Kapolres Ngawi yakni personel Polri jajaran Polres Ngawi, anggota Lantas serta anggota yang piket, sebelum kegiatan melaksanakan apel kesiapan dan pemberian APP yang bertempat di Pos Induk Kartonyono serta konsolidasi setelah kegiatan selesai. Hasil operasi balap liar dan knalpot brong tadi malam diamankan di Polres Ngawi.

“Hasilnya kami amankan di Polres. Dengan sistem hunting atau perpindah, yang dibagi jadi 2 regu meminimalisir para balap liar beraksi, yang dapat mengganggu keamanan warga,’ tutur Djoko

“Alhamdulillah, polisi cepat merespon keluhan warga karena adanya balap liar di jalan raya,” kata¬† Supriyanto salah satu warga yang merasa terganggu dengan ulah para balap liar kepada Metasatu.

“Kami mengharapkan di bulan Ramadhan ini, masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan tenang dan kamtibmas terjaga,” tutup Kasat lantas mengakhiri percakapannya. (daw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.