Balapan Formula E Disiarkan ke 150 Negara, Ini Stasiun TV Lokal yang Menyiarkan

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan menjajal mobil balap Formula E. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Gelaran balapan mobil listrik Formula E, Sabtu (4/6/2022) menjadi ajang untuk membawa nama Indonesia ke fora dunia. Sudah 150 negara yang terdaftar akan menyiarkan secara langsung balapan di Ancol Jakarta Utara tersebut.

“Sementara yang nonton langsung ke sirkuit di Ancol diperkirakan sebanyak 22 ribu orang di mana setengahnya berasal dari luar negeri. Ini merupakan ajang promosi bukan hanya untuk Jakarta, namun juga Indonesia,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan melalui akun Twitter seperti dilihat Metasatu, Jumat (3/6/2022).

Balapan Formula E akan diikuti 22 pembalap dari 11 tim yang berasal dari berbagai negara seperti Perancis, Amerika Serikat, China, India, Inggris, dll.

Panitia juga tidak menyertakan pawang hujan sebagaimana balapan MotoGP di Mandalika beberapa waktu lalu. Anies menyebut, panitia bekerjasama dengan BMKG untuk memantau cuaca agar gelaran Formula E dapat berjalan maksimal.

Sesuai jadwal, Adapun balapan Formula E Jakarta berdasarkan jadwal dari Federasi Otomotif Internasional (FIA) Formula E melalui laman fiaformulae.com, balapan seri ke sembilan itu dipadatkan dalam sehari.

Agenda pertama dimulai latihan bebas dua kali, yakni dijadwalkan pada pukul 07.15 WIB dan 09.00 WIB.

Kemudian sesi kualifikasi pada pukul 10.40 WIB-11.55 WIB dan balapan puncak dijadwalkan pukul 15.00 WIB-16.00 WIB.

Sedangkan siaran untuk babak kualifikasi dan puncak balapan Formula E Jakarta di Indonesia akan ditayangkan di stasiun televisi swasta nasional, di antaranya Inews, Metro TV, dan RCTI.

Khusus sesi latihan dapat disaksikan melalui kanal Youtube, ABB Formula E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.