Atlet Purbalingga Rebut 10 Medali di Taekwondo Chalenge 2022

Penulis:   Prajna Buntarti | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Atlet Taekwondo Purbalingga saat menerima medali, Foto: Dok. Humas Pemda

PURBALINGGA-Metasatu.comCabang olahraga Taekwondo mengharumkan nama Purbalingga pada ajang Indonesia Taekwondo Chalenge 2022 di Sport Center Kelapa Dua, Tanggerang, Banten. Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Wasis Abadi mengatakan para atlet merupakan binaan Club Bintang Perwira Purbalingga. Ada 10 atlet yang dikirim dan semuanya mendapatkan mendali yakni 8 mendali emas 1 perak dan 1 perunggu.

“8 Atlet yang mendapatkan emas antara lain Akhtar Raihan Firuz, Banu Gesang Radityahya, Nayla Zahrotul Camalia, Rhahmadani Siti Aisyah, Kemudian Ratu Aristyahya, Caecar Ilham Gilfani, Muhammad Izzuddin El Ghany, Mumammad Ghifari Ar Rasyid.” ujarnya saat dihubungi melalui pesan WA kepada Metasatu, Rabu (23/3/2022).

Sedangkan peraih mendali Perak lanjut Wasis diraih oleh Angelia Davania Aqillah Dewi, dan untuk mendali perunggu diraih oleh Muhammad Nazil Al Fawwas.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak. Termasuk pelatih, KONI selaku mitra Pemkab dalam pengembangan keolahragaan di Purbalingga,” ujarnya.

Kegiatan berlangsung 18-20 Maret 2022, kegiatan tersebut terselenggara kerjasama antara Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dan Kementrian Pemuda dan Olahraga RI. Wasis menuturkan bahwa di tengah pandemi Covid 19 yang masih melanda, atlet Purbalingga khususnya taekwondo masih bisa berprestasi hingga tingkat nasional. Hal tersebut merupakan kerja keras semua pihak, termasuk para atlet dan pelatih.

“Di tengah pandemi yang tentu saja penuh dengan keterbatasan, para atlet taekwondo dan pelatih serta yang terkait tetap bersemangat untuk terus berprestasi,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.