Asyik Nenggak Miras di Pinggir Jalan 30 Remaja di Metro Diangkut Polisi

Penulis:   Naim Emel Prahana | Editor:  NEP
oleh
Tiga puluh remaja, diantaranya masih di bawah umur diamankan Tim Antibegal Polres Kota Metro, Lampung karena menenggak minuman keras di pinggiran jalan, Rabu (27/4/2022)

METRO, Metasatu.com—Jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H Polres Kota Metro gencar melakukan pengamanan berbagai aktivitas yang menjurus ke kriminalitas di kalangan anggota masyarakat. Hasilnya, Polres Kota Metro melalui Tim Antibegal berhasil mengamankan sekurangnya 30 remaja yang sedang asyik menenggak minuman keras (miras) di pinggiran jalan, Selasa (27/4/2022) malam.

Di antara remaja yang diamankan itu, ada remaja yang masih di bawah umur ikut serta menenggak miras. Setelah diamankan ke-30-an remaja tersebut dibawa ke Mapolres beserta barang bukti (BB) berupa miras.

Dalam keterangannya, Kasat Reskrim AKP Firmansyah menjelaskan, razia yang dilakukan Selasa malam hingga Rabu dini hari itu dalam rangka menciptakan rasa nyaman di Bumi Sai Wawai.

“Malam kemarin Tim Antibegal terdiri dua regu melakukan hunting berpatroli dalam rangka mempersempit dan memperkecil kemungkinan-kemungkinan kegiatan pelaku kejahatan, khususnya kendaraan yang digunakan warga masyarakat,” jelas Firmansyah.

Dalam penjelasannya Kasat Reskrim tidak merinci nama-nama remaja yang diamankan, karena masih melakukan pengawasan dari perbatasan sampai kawasan pendidikan di sepanjang Jl Ki Hajar Dewantara, Metro Timur, Kota Metro.

“Hunting dilakukan pada tempat-tempat dianggap rawan dan kawasan perbatasan,” ujar dia lebih lanjut.

Dan, kata Firmansyah, mereka juga melakukan razia ke tempat-tempat yang rawan aktivitas menyimpang. Dari sana pihaknya mendapati puluhan remaja sedang menenggak miras berbagai jenis merek.

Kepada para remaja yang diamankan menurut Firmansyah, pihaknya akan memanggil orang tua mereka masing-masing, jika ingin pulang.

“Yang diamankan lebih kurang 30 orang berikut kendaraan yang digunakan para remaja itu,” kata Kasat Reskrim Polres Kota Metro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.