Antisipasi Kejahatan Begal, Polres Tanggamus Kawal Pemudik Motor

Penulis:   Komariah | Editor:  Komariah
oleh
Personil Satlantas Polres Tanggamus bersama pemudik motor. Foto : Humas

TANGGAMUS, Metasatu.com — Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara khususnya pemudik yang melintas di jalan lintas barat (Jalinbar) Tanggamus, Satlantas Polres Tanggamus menggelar pengawalan, Sabtu (30/4/2022).

Pengawalan ini dilakukan untuk menjaga keamanan pemudik, terutama dari kejahatan jalanan seperti pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal, pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Tanggamus AKP Amsar S, sos, mewakili Kapolres Tanggamus Satya Widhy Widharyadi, SIK, mengatakan, pihaknya siap mengawal para pemudik dari luar kota yang masuk ke wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Kita siapkan personel di mana personel kita siap mengawal pemudik  yang masuk ke Tanggamus hingga Pekon Sedayu, Semaka,” kata AKP Amsar, melalui keterangan tertulis yang diterima Metasatu, Minggu (1/5/2022).

Kasat berharap melalui pengawalan ini bisa menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Polres Tanggamus.

“Semoga bisa tercipta situasi aman dan kondusif dan memberikan rasa aman kepada para pemudik sehingga selamat sampai tujuan,” harapnya.

Sementara itu Sulis Setiawan, pemudik dari Tangerang ke Bengkulu yang melintasi daerah Tanggamus merasa senang dengan adanya pengawalan tersebut.

“Bagus sih ada Polisi  yang ngamanin pemudik jadi ada yang ngatur lalu lintas,” kata Sulis

Ia juga memberikan saran kepada petugas agar berjaga 24 jam.

“Kalau saran saya jaganya 24 jam biar aman di jalan, kita juga pemudik biar enak ada yang ngamanin di jalan,” tutup Sulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.