Anies Hadiri Upacara Tawur Agung Kesanga Jelang Nyepi

Penulis:   Yon Bayu Wahyono | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Anies menghadiri upacara Tawur Agung Kesanga di Pura Aditya Jaya di Jakarta Timur. Foto: Dok Ist

JAKARTA, Metasatu.com –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan apresiasi kepada umat Hindu yang tergabung dalam Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) yang telah ikut berperan menciptakan suasana teduh dan ketentraman.

Hal itu disampikan Anies ketika menghadiri upacara Tawur Agung Kesanga, dalam rangka menyambut Nyepi Tahun Baru Saka 1944 Tahun 2022, di Pura Aditya Jaya, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (2/3/2022).

“Dalam kesempatan ini kami mengucapkan selamat melaksanakan Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944. Pada siang hari ini saya berkesempatan untuk hadir dalam upacara Tawur Agung Kesanga dan sebagai bentuk rasa hormat kami kepada umat Hindu di Jakarta,” kata Anies.

Sementara, Ketua Suka Duka Hindu Dharta (SDHD) DKI Jakarta, Made Sudarta mengucapkan terima kasih kepada Anies karena menyempatkan hadir dalam upacara Tawur Agung Kesanga.

“Kami mewakili umat Hindu di Jakarta mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur yang sudah bisa meluangkan waktunya, dan berkesempatan menghadiri upacara ini. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ucap Made.

Sebelumnya melalui akun Twitter @aniesbaswedan, Anies juga mengucapkan selamat merayakan Hari Suci Nyepi Tahun Baru Saka 1944 kepada seluruh umat Hindu.

Menurut Anies, melalui Catur Brata Penyepian dilakukan refleksi, untuk introspeksi diri, sekaligus menyiapkan langkah-langkah ke depan untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tindakan yang lebih mulia, dan manfaat yang lebih besar bagi sesama.

“Semoga dengan semangat Tat Twam Asi kita mampu menjaga dan memperkuat persatuan sesama anak bangsa, dalam rangka mewujudkan cita-cita bernegara, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” cuit Anies.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.