Analisa Konflik Pilkakon, Polres Pringsewu Gelar Rakor E-Voting

Penulis:   Komariah | Editor:  Komariah
oleh
Wakapolres Kompol Doni Dunggio beserta jajaran Polsek dan Intelkam Polres Pringsewu saat gelar Rakor E- Voting di aula Mapolres Pringsewu. Foto : Humas

PRINGSEWU, Metasatu.com — Pilkakon serentak berbasis digital melalui e-voting yang rencananya akan digelar pada 18 Mei mendatang menjadi fokus utama Polres Pringsewu pasca pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2022.

Selain untuk menyamakan persepsi teknis pengamanan, digelarnya rapat koordinasi juga sebagai langkah analisa kerawanan dan potensi konflik selama tahapan dan pelaksanaan pilkakon.

Demikian dikatakan Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, SIK, saat kegiatan rapat internal kesiapan pengamanan pilkakon serentak kabupaten Pringsewu tahun 2022 di Aula Mapolres Pringsewu, pada Kamis (12/5/2022) siang.

Rapat internal tersebut dipimpin Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, SIK, dan diikuti para pejabat utama Polres, Para Kapolsek dan para Kanit Intelkam jajaran Polres Pringsewu.

Diungkapkan Kompol Doni, dalam pengamanan pilkakon serentak 2022 di kabupaten Pringsewu, Pihaknya sudah menyiapkan 693 personil gabungan yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI, Satpol-PP dan Linmas.

“Sehingga pada saat pelaksanaan pilkakon, skema pengamanan yang dijalankan sudah tepat,”jelas Wakapolres mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui usai rapat internal.

Tak hanya itu, lanjut Doni, dalam pengamanan pilkakon serentak ini juga mendapatkan bantuan perkuatan rayonisasi dari Polres Tanggamus, Polres Pesawaran, Dit Samapta Polda Lampung dan Sat Brimob Polda Lampung.

“Dengan maksimalnya kekuatan personel pengamanan, Pilkakon Serentak yang dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,” ungkap Doni.

Dalam kesempatan itu, Doni mengimbau masyarakat untuk bersinergi dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya masing-masing.

Doni juga berpesan agar masyarakat yang sudah terdata dan memiliki hak pilih untuk mengikuti proses demokrasi di tingkat pekon itu dengan baik. Pesan tersebut utamanya disampaikan untuk warga di 19 Pekon yang menggelar Pilkakon serentak pada tahun ini.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Pilihan boleh berbeda, tetapi persatuan, persaudaraan, dan kerukunan harus tetap kita jaga,” tutup Doni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.