Akane Yamaguchi Sukses Rebut Gelar All England

Penulis:   Sutiono Gunadi | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Akane Yamaguchi dan An Seyoung. Foto: Ist

JAKARTA, Metasatu.com – Tunggal putri Jepang Akane Yamaguchi sukses merebut gelar All England 2022, Minggu (20/3/2022) di Utilita Arena Birmingham. Inggris setelah menghempaskan perlawanan An Seyoung dari Korea Selatan. Ini merupakan gelar pertama bagi Akane dan ke 9 bagi Jepang.

Mengawali pertandingan dengan sangat taktis, Akane merebut game pertama hanya dalam waktu 19 menit dengan skor 21-15. Dominasi Akane semakin tak terbendung di game kedua meski An Seyoung mencoba mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Game kedua berlangsung selama 24 menit di mana pada set-set awal perolehan poin kedua pemain saling berkejaran. Namun keunggulan Akane tak terbendung setelah interval. Mengandalkan penempatan bola yang sulit dijangkau sehingga An Seyoung harus jatuh bangun, Akane mengunci gelar juara dengan skor 21-15.

Dengan kemenangan ini, rekor kemenangan Akane terhadap An Seyoung menjadi 7-4. Pertemuan mereka terakhir terjadi di ajang  BWF World Championship 2021 lalu yang dimenangkan Akane Yamaghuci lewat rubber game.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.