Ahmad Dhani Bangun Ruang Karaoke di Rumah Raffi Ahmad

Penulis:   Aput Setiana | Editor:  Yon Bayu Wahyono
oleh
Ahmad Dhani saat perayaan HUT Band Dewa 19. Foto: Kompas

Metasatu.com – Melalui Dewa 19 Aplikasi, Ahmad Dhani mencoba merambah bisnis karaoke rumahan. Suami Mulan Jameela itu bahkan sudah memiliki rencana membangun ruang karaoke di rumah Raffi Ahmad.

Ahmad Dhani mengaku kaget karena di rumah Raffi Ahmad tidak ada ruang karaoke khusus.

“Karena ternyata Raffi Ahmad aja yang kita kenal sebagai Sultan Andara belum punya karaoke di rumahnya,” kata Dhani dalam konferensi pers di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (18/3/2022).

Ahmad Dhani berniat membuatkan satu ruang karaoke khusus dengan menggunakan aplikasi Dewa 19 Karaoke. “Dan mungkin Raffi Ahmad ini akan menjadi satu orang pertama yang kita buatkan karaoke di rumahnya supaya benar-benar menjadi The Real Sultan punya karaoke di rumahnya dan itu tidak sulit,” ucap Dhani.

Saat merayakan ulang tahun ke-30 grup band Dewa 19, Ahmad Dhani meluncurkan aplikasi karaoke berbasis aplikasi dengan nama Dewa 19 Karaoke. Dhani mengeklaim aplikasi ciptaannya memudahkan masyarakat Indonesia untuk berkaraoke tanpa harus pergi ke tempat karaoke.

“Karaoke ini dengan handphone bisa memungkinkan semua orang untuk mempunyai karaoke room di rumahnya masing-masing,” kata Dhani

Sebagai langkah promosi awal, Ahmad Dhani mematok harga Rp 35.000 untuk pengguna bisa menggunakan layanan karaoke tersebut selama dua jam.

Dewa 19 Karaoke juga diharapkan menjadi pemecah masalah royalti musik yang selama ini terjadi di Indonesia. selama ini setiap musisi dan penulis lagu hanya mendapatkan sejumlah uang sebagai royalti dari Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) tanpa pernah mengetahui angka pasti berapa karya mereka yang digunakan.

LMKN biasanya menarik rata uang sebesar Rp 12.000 per kamar per hari dari setiap rumah karaoke di seluruh Indonesia. Uang yang terkumpul kemudian dibagikan ke setiap musisi dan label rekaman tanpa kejelasan angka lebih jauh.

Lewat aplikasi Dewa 19 Karaoke, Ahmad Dhani menawarkan sebuah solusi transparansi data dari dunia karaoke yang kabarnya menyumbang 60 persen pendapatan dari keseluruhan royalti dari berbagai sumber. Sebab tidak hanya LMKN, pencipta lagunya pun, bisa mengakses melalui dashboard aplikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.