Agar Tercapai Program Wonogiri Maju Diperlukan Pelayanan Berkeadilan

Penulis:   Katman | Editor:  Sinta Wahyuni
oleh
Bupati Jekek saat memberikan sosialisasi JKN PBI baru di Wonogiri. Foto: Katman/Metasatu

WONOGIRI, Metasatu.com – Perlindungan kesehatan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan demi mewujudkan masyarakat adil, makmur, sejahtera.

Demikian dikatakan Bupati Wonogiri Joko Sutopo pada acara sosialisasi peserta JKN PBI baru di Kecamatan Giritontro, Wonogiri pada hari Kamis (22/9/2022). Menurut dia, dalam program Wonogiri maju, mandiri, sejahtera diperlukan sistem pelayanan berkeadilan.

“Kesetaraan pelayanan dengan perlindungan kesehatan mewujudkan kehidupan yang lebih baik dengan derajat kesehatan yang lebih baik,” ujar Bupati Jekek, sapaan akrab Joko Sutopo.

Lebih lanjut Jekek mengatakan, anggaran sebagai alat merealisasikan harapan masyarakat, disalurkan dalam bentuk jaminan kesehatan.  Anggaran disajikan transparan sebagai pemenuhan layanan kesehatan.

Di Kecamatan Giritontro sendiri masih ada 144 anak yang tercatat menderita stunting menjadikan gambaran kurangnya kesehatan.

“Dengan penambahan peserta JKN PBI baru di Wonogiri, diharapkan warga bisa mendapatkan haknya dalam hal kesehatan juga sebagai bagian menciptakan generasi penerus bangsa,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi tersebut didukung Dinas Sosial Wonogiri, Dinas Kesehatan Wonogiri, BPJS, serta relawan.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya anggota DPRD Wonogiri, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Wonogiri, Camat Giritontro, Kapolsek Giritontro, Koramil Giritontro, BPJS Wonogiri, seluruh kepala desa Kecamatan Giritontro, serta para peserta JKN PBI baru Kecamatan Giritontro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *