19 Atlet Karate Lampung Ikuti Kejurnas Piala Ketum Forki

Penulis:   NEP | Editor:  Naim Emel Prahana
oleh
Wasit Karate Nasional Khie Siong akan menjadi wasit pada Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB FORKI di Padang, 3 - 6 Oktober 2022. Foto: NEP/Metasatu.com

METRO, Metasatu.com—Sebanyak 19 atlet karate didampingi 8 pelatih dan seorang manager akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Ketua Umum PB Forki di Padang tanggal 3—6 Oktober 2022 mendatang.

Berdasarkan penjelasan wasit/juri Nasional asalKota Metro, senpai Khie Siong kepada Metasatu.com via telepon seluler, Kamis (29/9/2022) mengatakan, para juri dan wasit sudah berangkat duluan ke Padang Selasa (27/9/2022), sementara itu para pelatih akan berangkat awal Oktober 2022.

Dikatakan Khie Siong, para atlet karate yang diterjunkan di Kejurnas Karate Piala Ketua Umum PB Forki merupakan karateka yang sudah melalui seleksi ketat, termasuk rekam jejak prestasi mereka.

“Hal itu dilakukan karena Kejurnas itu sangat kompetitif, sehingga tidak mungkin kita akan mengirimkan atlet tanpa rekam jejak prestasi,” ungkap dia.

Salah satu atlet karate yang sangat prosfektif karena pada berbagai event yang diikuti di Indonesia, selalu tampil sebagai juara. Dialah, Ocniel Juandi Simarmata untuk Kata Male Individu U-21.

Sebagai wasit, tambah Khie Siong dirinya sangat memahami karakter atlet karate yang mereka kirim itu. “Saya sebagai wasit bersama Ahmad Firmansyah yang diminta hadir untuk sebagai wasit, sangat berharap karateka Lampung sukses,” tutur Khie Siong.

Sementara itu, lanjut Khie Siong yang juga pengurus KONI Kota Metro, pada Kejurnas Karate di Padang itu, juga diselenggarakan ujian kenaikan Status dan dari Lampung diikuti 10 orang pelatih.

“Doain senpai, mereka juga sukses mengikuti ujian kenaikan DAN,” ucap Khie Siong mengakhiri percakapannya pagi tadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *